Powered by Blogger.

Cara Mengatasi Masalah Dalam Rumah Tangga

Tentunya kita tidak asing lagi dengan kata masalah , hidup ini bukanlah sesuatu yang berarti kita tidak pernah mengalami suatu masalah baik di lingkungan sekitar kita ataupun di dalam keluarga.
yang menjadi pokok pembicaraan kita kali ini adalah bagaimana cara mengatasi masalah yg terjadi didalam rumah tangga. dan tentunya bagaimana pula cara mengatasinya? berikut ulasannya.

Cara Mengatasi Masalah Dalam Rumah Tangga


Penyebab masalah dalam rumah tangga dikarenakan:
1. kurangnnya kepercayaan didalam rumah tangga baik istri maupun suami.
kepercayaan sangatlah penting ketika kita ingin membangun rumah tangga  yang harmonis, jangan hanya dikarenakan mulut seseoang ( tukang gosip ) atau tetangga kita yang hanya ingin menghancurkan rumah tangga kita, terus kita dengan mudahnya saja mempercayainya kan belum tentu juga kalau apa yang mereka bilang itu semua benar. alangkah baiknya kalau kita bertanya dulu kepada istri/suami kita tapi dengan hati yang tenang agar supaya apa yang dijelaskan kita tidak salah dalam menanggapinya.

2. Tidak ada rasa pengertian dan saling menghargai antara suami maupun istri.
hal yang satu ini sering terjadi di dalam rumah tangga, istri tidak pernah menghargai usaha yang dilakukan suaminya begitu pun sebaliknya suami tidak pernah menghargai usaha yang dilakukan istrinya, contohnya: ketika istri di dapur sedang masak ikan saus setelah selesai masak sang istri memanggil suaminya untuk makan, tiba2 suaminya marah2 karena dia tidak suka masakan saus yang dimasak istrinya. begitupun sebaliknya, suami sedang bekerja dan disaat gajian dia pulang kerumah untuk memberikan hasil kerja kerasnya selama ini kepada istrinya tiba2 sang istri marah2 karena uang yang diberikan suaminya hanya sedikit ( tidak mencukupi kebutuhan istrinya untuk belanja ). apa yang dilakukan istri/suami, itu semua salah dan dapat menyebabkan masalah di dalam rumah tangga..yang haruskan dilakukan keduanya adalah dengan bersyukur ( istri saya sudah capek2 masak untuk saya atau suami saya sudah bekerja keras untuk saya ).
dengan mensyukuri apa yang dilakukan istri/suami itu adalah kunci kebahagiaan dalam rumah tangga. karena tujuan dari semua yang dilakukan adalah untuk membahagiakan pasangnnya sebab kasih sayang tidak ternilai harganya. 

jika kita sudah melakukan kedua ulasan diatas maka tidak ada lagi masalah dalam rumah tangga dan pastinya kekerasan dalam rumah tangga tidak akan pernah terjadi karena kita sudah merasa mempunyai istri atau suami yang sempurna..

sekiranya cukup dulu yah..artikel ini saya khususkan buat yang sudah berumah tangga bagi yang belum ngga apa2 juga untuk membacanya setidaknya dapat menambah wawasan untuk kita semua.. mohon maaf jika ada salah dalam penulisan artikel ini, atau ada yang kurang jelas, saya mohon maaf karena artikel ini menurut pemikiran saya selama ini..silahkan tinggalkan komentar sobat jika sobat semua ada pendapat atau ada lagi yang perlu ditambahkan, saya akan menerima dengan senang hati...terima kasi


Comments
0 Comments
Facebook Comments by ABT

0 comments

Post a Comment

Silahkan Masukan Komentar Sobat..Dengan syarat jangan sampai ada unsur sara dan pornografi..Atas pengertian sobat saya ucapkan banyak Terima Kasih.