Powered by Blogger.

Cara Memperbaiki Memori MicroSD Tidak Terbaca Di Android

Ponsel android saat ini memang sangat banyak yang mendukung disisipi oleh microSD. Kapasitas maksimal yang dapat dipakai  biasanya adalah 32GB.
microSD rusak biasanya dikarenakan oleh tangan kita sendiri. Kerusakan microSD bisa disebabkan karena factor lalai, tidak memperhatikan linkungan seperti didekatkan dengan magnet.jika microSD sobat rusak sebaiknya jangan dulu dibuang, kita harus mencoba untuk memperbaikinya agar microSD bisa kembali digunakan. Berikut ini adalah cara untuk memperbaiki microSD ponsel android:

Cara Memperbaiki Memori MicroSD Tidak Terbaca Di Android

·         Lepaskan microSD dari ponsel android sebaiknya matikan ponsel terlebih dahulu.
·         Setelah itu, masukkan microSD kedalam card reader, kemudian colokkan ke computer . Di computer, pilih windows explorer lalu klik kanan pada device microSD .
·         Klik kanan pada microSD , kemudian pilih format. Maka akan terdapat jendela baru.
·         Untuk jenis format, silakan anda pilih format FAT kemudian klik Start. Tunggu hingga proses selesai. Namun jika masih gagal, silakan buka Command Prompt.
·         Kemudian ketikkan seperti perintah berikut ini: format G: /fs:fat
·         Tekan enter, dan tunggu hingga proses selesai.

Itulah cara sederhana untuk memperbaiki microSD Ponsel android, semoga bermanfaat buat sobat


Comments
1 Comments
Facebook Comments by ABT

1 comments

Unknown 9 April 2017 at 12:37

Tapi ketika memori saya dimasukkan kembali, aplikasi yang ada didalam tidak biaa dibuka melainkan bertuliskan kata "app not installed". Sedangkan gambar dan video dimemori dapat dibaca. Saya sudah bongkar pasang berapa kali. Itu gimana ya?

Post a Comment

Silahkan Masukan Komentar Sobat..Dengan syarat jangan sampai ada unsur sara dan pornografi..Atas pengertian sobat saya ucapkan banyak Terima Kasih.