Powered by Blogger.

Cara Mengatasi USB Flashdisk Tidak Terdeteksi Di Komputer

Cara Mengatasi USB Flashdisk Tidak Terdeteksi Di Komputer
Flashdisk tidak terdeteksi atau tidak terbaca di komputer mungkin sering terjadi pada kita dan pastinya membuat kita emosi apalagi kalau isi dari flashdisk yang kita gunakan adalah file atau data  penting ,,kadang kita berpikir flashdisk yang kita gunakan pasti sudah rusak atau ada juga yang berpikir kalau port usb di komputer sudah rusak,,eittss kita jangan dulu berpikir seperti itu ada baiknya kalau kita mengecek dulu atau mencoba untuk memperbaiki, barangkali masih bisa diperbaiki..apakah sobat pernah mengalami masalah demikian?jika pernah silahkan ikuti cara mengatasinya dibawah ini barangkali bisa membantu.

1.  pasangkan usb flashdisk ke komputer
2. jika mengeluarkan bunyi tapi masih tidak terdeteksi silahkan klik START - DEVICES AND PRINTERS lihat jika ada tanda seru (!) pada flashdisk
3. jika ada, kemudian klik CONTROL PANEL - DEVICE MANAGER

Cara Mengatasi USB Flashdisk Tidak Terdeteksi Di Komputer

4. jika sudah terbuka kemudian klik universal serial bus controllers lihat jika ada tanda seru (!) silahkan sobat pilih bagian yang bertanda seru (!) tersebut kemudian pilih Action - Uninstall 

5. jika sudah di uninstall ( tetap pada bagian yang bertanda seru (!) , langkah selanjutnya klik lagi Action - scan for hardware changes . kemudian restart komputer sobat..

jika sudah melakukan cara diatas flashdisk  sobat akan terdeteksi lagi dikomputer namun jika masih belum terdeteksi juga kemungkinan besar flashdisk sudah mengalami kerusakan hardware yang umumnya disebabkan langsung mencabut flashdisk tanpa menggunakan safety remove usb ( atau meng-eject ). atau silahkan dicoba dengan  menginstall ulang windows sebab saya pernah mengalami hal demikian dan sudah saya coba dengan cara diatas tapi belum ada perubahan ternyata solusinya yang lain adalah dengan menginstall ulang windows..
jadi saya sarankan jika ingin tetap menjaga umur flashdisk sobat harus meng-eject flashdisk tersebut sebelum mencabutnya..

sekiranya dapat dimengerti dan mohon maaf jika ada kekurangan atau ada kesalahan dalam pengetikan..terima kasih sudah mengunjungi blog saya dan selamat mencoba..


Comments
0 Comments
Facebook Comments by ABT

0 comments

Post a Comment

Silahkan Masukan Komentar Sobat..Dengan syarat jangan sampai ada unsur sara dan pornografi..Atas pengertian sobat saya ucapkan banyak Terima Kasih.