Powered by Blogger.

Cara Alami Mencegah Dan Menghilangkan Stres

Setiap orang pasti tidak pernah luput dari sesuatu yang bernama STRES...jujur saya juga sering mengalami hal demikian, jadi saya akan memberikan sedikit tips tentang cara alami mencegah dan menghilangkan stres, silahkan ikuti dibawah ini.
Cara Alami Mencegah Dan Menghilangkan Stres

Di setiap kehidupan kita pasti ada saja bergam masalah yang sering datang dan pergi baik itu masalah kecil ataupun besar sehingga membuat kita tertekan dan akibatnya pikiran kita stres dan akhirnya mempengaruhi kegiatan kita sehari-hari atau juga bisa membuat kita sakit.

Dibawah ini adalah point Untuk Mencegah dan Menghilangkan stress Beserta penjelasannya:

1. Ketahui penyebab stres.
Mencari tahu apa sebenarnya yang membuat pikiran kita kacau (stres), kadang-kadang datangnya stres saat kita sedang melakukan suatu pekerjaan yang terlalu banyak ( menumpuk ), ataupun karena masalah keluarga atau juga pacar yang sering selingkuh ,dan tentunya masih banyak lagi sesuatu yang bisa menimbulkan kekhwatiran kemudian emosi kita tidak stabil dan akhirnya memicu stres.

2. Belajarlah Untuk Menolak ( tidak ).
Sangat sulit tentunya untuk Berkata "tidak" dalam kehidupan pribadi maupun profesional,,karena kita berpikir bahwa dengan menolak pasti orang lain akan merasa tersinggung atau jengkel.
Sebaiknya kita bersikap tegas dan fokus pada tujuan hidup kita. dengan mengatakan tidak kepada mereka justru akan membuat kita tenang, ini tentunya akan membuat pikiran kita tenang dan tidak banyak berpikir.
jika sebaiknya kita mengatakan "ya" dan kita tidak bisa untuk mempertanggung jawabkan apa yang sudah kita terima, tentunya hal ini dapat membuat kita emosi dan akhirnya munculah stres.

3. Kuasailah Pikiran Dan Emosi
Bila ada seseorang yang membuat kita tersinggung, berbicaralah dengan tenang dan sopan kepada dia,jangan sampai kita terbawa dengan pikiran dan emosi

4. Butuh Waktu Refreshing
Cobalah untuk bersantai atau jalan-jalan ketempat yang menyenangkan bersama keluarga dan menikmati indahnya suasana kebersamaan.

5. Cobalah cari kegiatan yang positif
Jangan terpaku pada kelemahan dan kekurangan kita, lakukanlah hal positif yang menurut kita bisa membantu kita melupakan masalah yang sedang kita hadapi.

6. carilah teman yang bisa mengerti dengan keadaan kita
7. mendengarkan musik yang menyenangkan
8. Olahraga teratur
9. Gunakanlah waktu untuk tidur secukupnya
10. dan yang terakhir adalah jangan lupa untuk berdoa.

Sekiranya tips diatas dapat membantu sobat semua untuk mencegah dan menghilangkan stres, jika ada salah dalam pengetikan dan perkataan, mohon dimaafkan yah, jika masih ada yang perlu ditambahkan silahkan masukan di kotak komentar yang tersedia...terima kasih





Comments
3 Comments
Facebook Comments by ABT

3 comments

nurhayaku10 2 November 2013 at 06:53

Terima kasih kunjungannya

Hendrik 2 November 2013 at 16:43

Kata yang tepat cuma 'butuh waktu refreshing nie soB'. Met weekend ... hehe

JIM 3 November 2013 at 06:09

absolutely...
sebenarnya caranya sih mudah, tetapi terkadang sering luput...

Post a Comment

Silahkan Masukan Komentar Sobat..Dengan syarat jangan sampai ada unsur sara dan pornografi..Atas pengertian sobat saya ucapkan banyak Terima Kasih.