Powered by Blogger.

Cara lengkap instal adobe flash player di android

Cara install Flash di Android - Kebanyakan gadget Android lansiran terbaru tidak akan mendapatkan dukungan flash player untuk aplikasi browsernya, ini dikarenakan Google saat ini lebih fokus dengan pengembangan Android yang mendukung HTML 5. untuk beberapa ponsel Android bahkan sudah tidak bisa mengunduh file .apk adobe flash player dari Google Play. Oleh karena itu jika Androiders ingin bisa membuka situs-situs yang masih menggunakan flash atau menonton streaming video, ikuti cara manual install flash player berikuti ini.

Anda membutuhkan gadget Android yang berjalan dengan sistem operasi 2.2(froyo) sampai 4.1(Jelly Bean).
Jika gadget Android anda menggunakan Jelly Bean pastikan anda memiliki Stock Browser(browser bawaan Android).

Cara Install Flash Player di Android

1. Pertama, ponsel Android anda harus bisa menerima file instalasi selein dari Google Play. ubah setting ini di Settings > Application (untuk Android 2.2, 2.2, 3.x), sedangkan untuk Android 4.x ada di Setting>Security. pastikan menu cek box 'Unknown Source' terceklis.

2. Di ponsel atau tablet anda, download file Flash for Android applicarion downloader. Gunakan Stock Browser.

3. Setelah proses download selesai, buka bar notifikasi, dan tap file yang tadi didownload untuk masuk proses install.

4. Setelah proses installasi selesai, buka browser(ingat jangan gunakan Google Chrome, karena Chrome sudah tidak mendukung konten flash).

5. Di aplikasi Browser, buka menu options > settings > advanced > Enabled plugins untuk Android 3.0 keatas. Untuk Android 2.2 dan 2.3 buka menu > More > Setttings. Ceklis cek box 'Enabled plugins' agar Konten flash di load oleh browser.


Persiapan instalasi Adobe Flash Player

Peringatan : Androiders harus mengetahui efek-efek yang mungkin ditimbukan karena menginstall flash player yang tidak resmi ini.

·         Adobe sudah tidak merilis flash player resmi untuk Android, bagi pengguna Jelly Bean mungkin akan mengalami masalah stabilitas.
·         Tidak ada jaminan keamanan. Dengan tidak adanya lagi pengembangan flash player untuk Android, dapat menyebabkan celah keamanan yang menganga di gadget Android anda.
·         gadget dengan Hardware terbaru dan OS diatas 4.1 mungkin akan mengalami masalah stabilitas saat membuka halaman web yang mengandung konten flash.

Kebutuhan



setelah selesai diinstal matikan ponsel atau tablet anda...semoga berguna buat anda
Comments
2 Comments
Facebook Comments by ABT

2 comments

MaYa KayLa 26 October 2013 at 00:11

sangat bermanfaat mas ,,,,,
trus keputusannya harus pake flash player g? mohon bantuaanya

Apotek Herbal ACE MAXS 4 May 2015 at 01:14

thanks buat infonya,, sangat bermanfaat dan membatu sekali http://goo.gl/DYnBrz

Post a Comment

Silahkan Masukan Komentar Sobat..Dengan syarat jangan sampai ada unsur sara dan pornografi..Atas pengertian sobat saya ucapkan banyak Terima Kasih.