Powered by Blogger.

Cara Membuat Permalink Pada Postingan Blog

Permalink adalah URL dar artikel yang sudah diterbitkan misalnya saja kita memiliki artikel dengan judul Berbagi Tips maka permalink yang akan terbentuk adalah berbagi-tips.html.

Permalink bukan hanya sebagai URL artikel saja, melainkan berfungsi sebagai optimasi SEO (Search Engine Optimization) yaitu optimasi artikel blog pada mesin pencari seperti Google.

Permalink dapat kita atur secara  manual berbeda dengan Blog versi lawas, permalink secara otomatis dibuat oleh blogger,  jadi dengan fasilitas baru ini, kita dapat menyingkat judul artikel yang panjang dengan URL artikel pendek sesuai keinginan kita...
Bagi sobat yang belum memahami tentang cara pembuatannya silahkan ikuti dibawah ini..

1. masuk ke halaman Blog sobat
2. Buat artikel baru atau new post, lalu buat judul artikel sobat dengan panjang sesuka sobat
3. Setelah sobat membuat judul blog sobat, kemudian pilih Tautan Permanen
4. Kemudian atur URL artikel sobat dengan menulis secara manual, pisahkan setiap kata dengan menggunaka tanda minus (-) .lihat contoh gambar dibawah

cara membuat permalink pada postingan blog
cara membuat permalink


5, Jika sudah selesai Klik tombol Done atau Selesai...jika artikel sobat sudah selesai diketik silahkan klik tombol Publish atau Terbitkan..

Sekiranya dapat dimengerti, semoga artikel ini bermanfaat buat sobat,,,dan jangan lupa meninggalkan komentar sobat..terima kasih sudah bersedia berkunjung ke blog saya.



Comments
0 Comments
Facebook Comments by ABT

0 comments

Post a Comment

Silahkan Masukan Komentar Sobat..Dengan syarat jangan sampai ada unsur sara dan pornografi..Atas pengertian sobat saya ucapkan banyak Terima Kasih.