Powered by Blogger.

HP Nokia E Series Gagal Booting

Berikut adalah beberapa macam kasus gagal booting dan cara penanganannya :

hp nokia e series gagal booting

1 . Ketika di hidupkan, hp menyala, dan hp mati lagi setelah gambar jabatan tangan.
Hal demikian biasanya akibat system hp tidak mampu membuka system memory cart. Jadi kartu memory yang bermasalah. Bisa anda cabut dulu, lalu hp di hidupkan. Setelah hidup kartu memory boleh di pasang lagi. Dan scan kartu memory (klik rincian memory). Lalu segera hapus aplikasi atau data atau file atau patc yang barusaja anda tambahkan di kartu memory anda.
2 . Jika hp di hidupkan, hanya sampe loggo atau tulisan nokia saja. Ini berarti ponsel tidak mampu menjalankan system data di memory telpon. Mungkin ada data system yang rusak atau error. Hal ini biasanya bisa diatasi dengan hart resset atau master format atau disebut juga format 3 jari.
Caranya :
Hp dalam keadaan mati, cabut memory cart dan sim cart. Lalu tekan bersamaan tombol call- tombol bintang - tombol angka 3 - dan tombol power - tombol end call warna merah. Lepaskan semua tombol jika layar menyala warna putih. Jika berhasil anda akan disuruh memilih negara. Langkah ini akan menghapus semua data di hp.
3. Hp hidup hanya nyala layar putih lalu mati lagi. Permasalahan seperti ini sama persis seperti yang di kasus nomr 2. Dan cara penangananya juga bisa dilakukan seperti di nmr 2, yaitu format 3 jari. Tetapi jika tidak berhasil, berati hp harus di flashing dengan bantuan perangkan komputer atau laptop. Proses flashing harus dilakukan oleh orang yang berpengalaman di bidang programing ponsel.
jika anda ingin mempelajari cara flashing atau cara upgrade firm ware bisa anda klik disini
4 .HP hidup hanya layar hitam.
Inilah yang disebut BLANK HITAM, diantara beberapa kasus diatas, blank hitam ini yang paling susah penanganannya. Blank hitam ada 3 penyebabnya bisa hanya programnya yang error ,atau disebabkan penggunaan memory hp yang berlebih bisa juga aisi flash yang rusak saran saya gunakan memory telpon seperlunya,jangan sampai memory telpon menyisakan (yang kosong) kurang dari 50mb.
penanganannya Meski di cek dulu dengan tahapan2 berikut
* format 3 jari, jika gagal masuk kelangkah selanjutnya.
* flasing, jika masih gagal masuk kelangkah selanjutnya.
* coba dengan MXkey, wajib pake PC/laptop.

* jika masih gagal silahkan cek kondisi aisi flash, jika ada kelainan atau hangus, segera ganti.
Pada kasus ke 4 sebaiknya penanganannya dilakukan oleh teknisi hp yang berpengalaman dan memiliki pengetahuan programing hp yang cukup.


Comments
1 Comments
Facebook Comments by ABT

1 comments

MHI 5 August 2013 at 00:53

nais inpo kawan :D

Post a Comment

Silahkan Masukan Komentar Sobat..Dengan syarat jangan sampai ada unsur sara dan pornografi..Atas pengertian sobat saya ucapkan banyak Terima Kasih.